Sunday, November 25, 2012

Cara mendaftarkan Website/blog ke Bing Webmaster Tools

Publish Pada Jam:5:11 PM Penulis Oleh: Kanon-san
Cara mendaftarkan Website/blog ke Bing Webmaster Tools
mendaftarkan Website/blog ke Bing Webmaster Tools - google adalah mesin pencari nomor 1 di dunia, tetapi alangkah baiknya kita yang memiliki website juga harus mendaftarkan website kita ke mesin pencari lainya seperti yahoo search, google, dan bing.
demi memiliki trafik yang banyak kita harus pintar dalam dunia seo yang cukup rumit. walaupun bing masih jarang yang menggunakan tetapi sebaiknya kita mendaftarkannya mulai dari sekarang. berikut cara mendaftarkan website kita ke bing wemaster tools.

1. Buka browser kalian, terserah menggunakan mozzila atau yang lainya. lalu ketikan alamat web di bawah ini

http://www.bing.com/toolbox/webmaster

2. setelah itu kita akan melihat tampilan seperti di bawah ini. klik pada bagian Sign in.



2. bagi anda yang sudah memiliki akun email hotmail atau live bisa langsung login. jika belum memilikinya anda harus mendaftar dulu dengan mengklik Sign up now. untuk cara membuat akun hotmail atau live silahkn cari sendiri yah :)



3. Jika anda Sudah berhasil login anda akan melihat tampilan seperti brikut di bawah ini. lalu masukan website kalian seperti contoh yang sudah saya beri tanda panah. lalu tekan ADD.


4. lankah ke empat adalah memasukan data-data untuk cara pengisianya saya harap kalian sudah pada mengerti. 


5. selanjutnya anda akan masuk ke halaman pilhan  varifikasi. silahkan anda Copy Id yang sudah di berikan seperti contoh yang ada di bawah ini. bila sudah di Copy jangan klik Varify, diamkan saja dulu.


6. tekan new tab pada browser kalian lalu masuk ke bagian edit HTML pada blogger kalian masing-masing. ceklis pada Expand Template Widget lalu pencet F3 pada keyboard kalian, ketikan <head> secara otomatis anda akan melihat code <head>. paste kan kode yang sudah di berikan tadi oleh Bing tepat di bawah kode <head> seperti gambar di bawah ini. bila sudah jangan lupa Save.


7. buka tab yang yang tadi, lalu silahkan klik Varify.


8. jika sudah benar semua akan tampil seperti gambar di bawah ini.


sekarang website kita sudah terdaftar pada bing webmaster tools. kita tinggal menunggu waktu hingga  bing webmaster tools menampilkan data statistik website kita, tunggu kira-kira sekitar 3 hari. Selamat mencoba :) bila ada yang kurang di mengerti silahkan berkomentar di bawah ini.


Deskripsi Iklan
Deskripsi Iklan
Deskripsi Iklan
Deskripsi Iklan